Tuesday, December 13, 2011

YUDAS DAN PETRUS

Setelah menjual Yesus dengan harga 30 keping perak, Yudas akhirnya menyesali segala perbuatannya dan pergi menggantung dir. Tempat di mana Yudas menggantung diri dikenal sebagai “tanah darah.” Beberapa tahun kemudian, Petrus, seorang murid kesayangan Petrus pun meninggal. Mereka dua sama-sama ketemu di alam baka. Mereka dua sempat berbincang-bincang tentang sorga. Petrus: hai Yudas, kenapa kamu di neraka? Yudas: sudah tahu, nanya lagi….Saya pingin masuk sorga. Saya masih nunggu di sini karena kunci sorga katanya Petrus yang pegang. Petrus: Iya, saya yang pegang kunci. Memang kenapa? Yudas: Tolong masukan saya juga ke sorga ya. Petrus: engga usahlah. Lu itu cocok di neraka!! Yudas: Petrus, lu jangan macam-macam dengan saya ya. Yesus sudah saya jual. Apakah lu mau, supaya saya jual kamu? Sorga dan neraka saya bisa jual. Kalau dua-duanya saya jual, di mana kamu tinggal? Petrus: haaaaaa. Yudas,,,,,,aya-aya wae.***(Valery Kopong)

No comments: