Wednesday, December 14, 2011

TIGA LELAKI ANEH

Pada hari Minggu, ada 3 orang lelaki Katolik pergi ke gereja untuk mengikuti perayaan ekaristi. Sebelum masuk ke dalam gereja, mereka bertiga mulai memikirkan uang derma atau kolekte yang mau diberikan pada saat persembahan. Di depan gereja itu, tiga lelaki ini bertingkah aneh.Mereka bertiga mulai membuat sebuah lingkaran dengan menggunakan kapur. Mereka bertiga mulai mencari uang recehan di saku celana masing-masing untuk derma atau kolekte nanti. Dua di antara ketiga lelaki sedikit keberatan dengan memberikan kolekte. Mereka akhirnya bersepakat untuk “membuang undi” di lingkaran itu dengan menggunakan uang recehan. Lelaki 1: Uang yang saya lemparkan ke atas ini, apabila jatuh ke dalam lingkaran ini maka itu menjadi milik Tuhan dan saya gunakan sebagai persembahan. Sedangkan uang recehan lain yang jatuh di luar lingkaran, itu menjadi milik saya. Lelaki 2: Uang yang saya lemparkan ke atas ini, apabila jatuh di luar lingkaran maka itu menjadi milik Tuhan dan saya gunakan sebagai persembahan. Sedangkan uang recehan lain yang jatuh di dalam lingkaran, itu menjadi milik saya. Lelaki 3: Uang yang saya lemparkan ke atas ini, “apabila tidak jatuh ke tanah, maka itu menjadi milik Tuhan.” Tetapi apabila semuanya jatuh ke tanah, itu menjadi milik saya. Siapakah yang paling rakus dengan uang di antara ketiga lelaki ini?***(Valery Kopong)

No comments: