Wednesday, July 8, 2020

Yesus Mengutus Murid-Murid-Nya

Bacaan Injil pada hari ini mengisahkan tentang Yesus yang memanggil para murid dan perutusan-Nya. Mereka dipa
nggil oleh Yesus bukan dari kalangan politikus, cendekiawan, ahli taurat, maupun pemimpin, tetapi dari kalangan masyarakat biasa dengan aneka macam profesinya. Mereka dipanggil oleh Yesus bukan hanya cukup sebagai murid saja, tetapi dengan sebuah perutusan. Mereka dipanggil untuk mengusir roh-roh jahat dan melenyapkan segala penyakit serta segala kelemahan. Mereka juga diutus untuk mewartakan Kerajaan Allah sudah dekat. Mereka pasti bangga sebagai murid Yesus dan bangga melaksanakan perutusan-Nya.

Sejak kita dibabtis dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus, maka saat itu kita diproklamirkan sebagai murid Yesus dan kita diutus untuk melanjutkan perutusan-Nya. Sebagai murid Yesus di jaman saat ini, kita hendaknya bangga sebagai murid-Nya dan hendaknya menjadi seorang murid Yesus yang militan dan jeli mewartakan Kerajaan Allah sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini. Kita hendaknya tidak cukup mengaku sebagai murid-Nya saja,tetapi kita hendaknya melakukan sesuatu yang baik dalam rupa-rupa pelayanan dan kesaksian hidup sesuai dengan bakat dan pekerjaan kita demi keselamatan banyak orang.
Yesus memanggil dan memilih kita sebagai  perpanjangan tangan-Nya untuk melanjutkan rencana dan karya keselamatan umat manusia. Siapkah Anda?   (Inspirasi:Matius 10:1-7,  08 Juli, Suhardi )

No comments: