Saturday, November 20, 2010

Gerindra Umumkan Calon Wali Kota Kupang

E-mail Print PDF
Kupang, FloresNews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya
(Gerindra) Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/11), mengumumkan calon Wali Kota Kupang periode 2012-2017. Pengumuman calon wali kota itu diakui terlalu cepat. Pasalnya, pemilu kepala daerah (pemilu kada) Kota Kupang baru akan digelar pada 2012 mendatang. "Gerindra punya pertimbangan bahwa pilkada Kota Kupang merupakan barometer bagi Gerindra untuk menghadapi pemilu presiden (Pilpres) 2014," kata Sekretaris DPD Gerindra NTT Gabriel Beri Bina di Kupang, Rabu (17/11).

Calon wali kota yang ditetapkan itu ialah Wakil Ketua DPRD NTT periode 2009-2014 Libert Semuel Foenay. Calon wakil wali kota akan ditetapkan kemudian. Namun, menurut dia, calon yang akan mendampingi Libert berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). PDIP memang telah berkoalisi dengan Gerindra pada pemilu presiden pada 2009.

Koordinator Wilayah Gerindra NTT II Farry Francis mengatakan, penetapan Libert sebagai calo wali kota telah melalui sejumlah tahapan seperti survei yang dilakukan oleh kader Gerindra di Kota Kupang. Sesuai hasil survei, sebagian besar warga mengingikan Libert memimpin kota Kupang lima mendatang.(mi)

No comments: