Monday, February 22, 2016

PENGGALANGAN DANA PAROKI SANTO GREGORIUS AGUNG KOTA BUMI-TAHUN 2015

Gereja Paroki Santo Gregorius Agung, sudah resmi menjadi paroki mandiri sejak 23 September 2012 yang lalu. Dengan peralihan dan  penetapan stasi Gregorius menjadi sebuah paroki mandiri maka umat dan dewan paroki mulai bergerak menata paroki, baik dari segi fisik-bangunan maupun program-program lain. Pada bulan April, tepatnya pada perayaan Paskah 2015 secara resmi gereja mengumumkan pelaksanaan pembangunan gedung pastoral dan gereja sendiri yang sudah lama berdiri sebagai gedung serba guna.
            Dengan bergeraknya paroki untuk mempersiapkan diri dalam membangun maka dibentuklah panitia penggalangan dana pembangunan gereja paroki Santo Gregorius Agung dengan ketuanya adalah Bapak Soter Vitalyanus Mbaly, Sekretaris: Valerianus Kopong Tupen, koordinator penjualan kupon: Yustinus Heryawan, koordinator team amplop untuk WKRI cabang Gregorius: Ibu Diana, koordinator team amplop untuk kelompok   Legio Maria: Ibu Lusi Kumenap, koordinator team amplop PDKK: Bapak Wardoyo, koordinator team amplop kerahiman ilahi: Ibu Winda Harun, dan koordinator team amplop dari kelompok KKTG: Bapak Muchin.
Team amplop WKRI bertugas di Paroki Laurensius-Alam Sutera
            Selain itu juga ada team koor dari beberapa kelompok koor yang bersedia ngamen di paroki-paroki lain. Ada kelompok koor Flobamorata, kelompok IKSU, Anggoro Kasih dan kelompok koor inti paroki Santo Gregorius Agung. Kelompok koor ini tampil di beberapa paroki, tempat pencarian dana. Hanya saja ada paroki yang tidak bersedia menerima koor pada saat ngamen karena jadwal koor di parokinya sudah ada dan tidak bisa diganti.
            Pada tahun 2015, ada 7 paroki yang menjadi tempat sasaran penggalangan dana. Tanggal 31 Mei 2015 merupakan langkah pertama pencarian dana di Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda-Tangerang. Tanggal 8-9 Agustus 2015, jadwal ngamen di paroki Santo Matias-Kosambi. Setelah itu Paroki Santo Thomas Rasul Bojong dan Stasinya di Notra Dame, Santo Matius Penginjil Bintaro, Paroki Cakung-Jakarta Timur, Paroki Blok B, Paroki Laurensius Alam Sutera.***(Valery Kopong)    


No comments: