Friday, September 18, 2020

PERAN WANITA DALAM KARYA PEWARTAAN

Inti pewartaan Yesus adalah mewartakan Kerajaan Allah.Di dalam mewartakan Kerajaan Allah,Yesus dibantu oleh para murid dan para wanita.Para wanita ambil bagian dalam pewartaan Yesus karena mereka menyadari betapa besar kasih Kristus yang telah membebaskan mereka dari kuasa dosa dan kuasa kegelapan.Sebagai bentuk pertobatan dan cinta kasihnya,mereka membantu mewartakan Kerajaan Allah dari desa ke desa, dari kota ke kota.Mereka adalah wanita-wanita hebat secara imani.

Di dalam Gereja Katolik,kita mempunyai wadah perkumpulan para wanita, yaitu Wanita Katolik Republik Indonesia dan Kelompok Ibu Katolik.Wadah ini hendaknya menjadi wadah untuk karya pewartaan Kabar Sukacita Kristus bagi umat manusia.Wadah untuk menjadi saksi Kristus di tengah-tengah masyarakat maupun di dalam Gereja sendiri.Wanita hendaknya turut mendedikasikan hidupnya dalam karya pewartaan Kerajaan Allah. Apalagi dunia saat ini dihuni lebih banyak kaum wanita.


Wadah WKRI dan KIK hendaknya lebih kreatif dan lebih mengembangkan diri dalam karya pewartaan Kerajaan Allah.Karya pewartaan mereka hendaknya didukung oleh para suami.Para suami memberi motivasi isterinya untuk bergabung dan aktif dalam wadah WKRI dan KIK, sehingga mereka dapat menjadi wanita-wanita hebat di jaman saat ini. Betapa hebatnya bila kaum ibu-kaum wanita-kaum isteri ambil bagian dalam pewartaan Kerajaan Allah. Semoga demikian. Amin
(Inspirasi : Lukas 8:1-3, 17 September, Suhardi)

No comments: