Tuesday, April 5, 2016

KEGIATAN APP 2016

Kamis, 11 Februari 2016 dimulai dengan kegiatan Aksi Puasa Pembangunan (APP) prapaskah. Kegiatan mengisi APP di SMP Maria Mediatrix  yakni doa dan renungan pagi di setiap kelas.  Renungan ini diadakan pada masa prapaskah ini bertujuan untuk memperdalam iman kita dan mendengarkan Sabda Tuhan setiap pagi. Setiap kita belajar, terlebih dahulu kita menerima renungan. Renungan ini sangat berguna bagi kita semua karena dengan adanya renungan, kita bisa mengoreksi diri dalam hal apa pun. Setelah mendengarkan renungan, kita semua belajar seperti biasa.
            Dari Injil ke Injil setiap hari berganti tapi yang lebih sering kita renungi adalah Lukas dan Matius. Renungan ini juga mengajarkan tentang hal baik dan terutama mengajak kita untuk berdoa setiap hari kepada Tuhan. Sebelum mendalami kitab suci dan menerima siraman rohani dengan renungan, kita bernyanyi lagu-lagu rohani  bersama teman-teman. Jadi pengikut Yesus berarti siap mendengarkan sabda-Nya dan berperilaku sesuai dengan ajaran Yesus yang selalu menampilkan kebaikan.  

            Dalam kitab suci dan renungan, kita diajarkan untuk menghormati orang lain, memberikan sesuatu kepada orang lain, terutama mereka yang mengalami kekurangan.***(Yoan)

No comments: