Thursday, December 9, 2010

BERITA

Megawati Didampingi Miranda Goeltom ke Buleleng

Megawati Didampingi Miranda Goeltom ke Buleleng

Singaraja, 9/12 (ANTARA) - Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri yang belum lama mengunjungi keluarga besarnya di Bale Agung Singaraja, kembali hadir ke wilayah Kabupaten Buleleng tersebut didampingi Miranda S Goeltom.

Kontributor ANTARA dari wilayah utara Bali itu, Kamis melaporkan, kunjungan Megawati yang juga Ketua Umum DPP PDIP, bertepatan umat Hindu menyambut Hari Raya Galungan dengan masa libur fakultatif bagi instansi pemerintah maupun swasta selama tiga hari, 7-9 Desember ini.

Namun sama seperti kunjungan sebelumnya, pihak Megawati menyatakan bahwa misi kunjungan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan politik, termasuk kaitan menyongsong Pilkada Buleleng tahun 2012.

Disebutkan bahwa Megawati Soekarnoputri bersama Miranda Swaray Goeltom dan rombongan menyempatkan melihat-lihat sejumlah obyek wisata di Kabupaten Buleleng.

Meski tidak ada misi politik, Megawati dijamu makan malam oleh Bupati Buleleng Putu Bagiada yang didampingi Ny Sayang Bagiada, Wakil Bupati Made Arga Pynatih, Sekab Ketut Gelgel Ariadi dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), termasuk para camat setempat di Hotel Puri Bagus.

Sedangkan dari kader partai, tampak hadir anggota DPR RI Wayan Koster, Ketua DPC PDI Perjuangan Dewa Nyoman Sukrawan yang juga Ketua DPRD Buleleng, serta anggota legislatif lainnya dari Fraksi PDI Prjuangan.

Baik Wayan Koster, Dewa Nyoman Sukrawan maupun Dewa Mahayana yang juga kader PDIP dari Buleleng, menjelaskan bahwa kunjungan Megawati ke "Bumi Panji Sakti" itu sebagai kegiatan biasa guna melihat lebih dekat perkembangan daerah tersebut.

"Kendati Buleleng tahun 2012 menggelar pemilihan bupati-wakil bupati, namun kunjungan Ibu Mega kali ini tak terkait hal itu," kata Wayan Koster menandaskan.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan.

Dari informasi sejumlah informasi, Megawati juga dijadwalkan mengunjungi keluarganya di Bale Agung Kelurahan Paketan, sekaligus menyaksikan upacara "Piodalan Agung" (peringatan tahunan) di Pura Desa Buleleng.

Dari Pura Desa Buleleng yang lokasinya berdekatan rumah keluarga besar Megawati, mantan Presiden RO itu bersama keluara selanjutnya dijadwalkan menuju kawasan Pantai Lovina, salah satu obyek wisata yang terkenal dengan kemunculan koloni ikan lumba lumba berwarna hitam-putih saat pagi buta.

Sementara itu saat jamuan makam malam, Megawati beserta keluarga dihibur oleh penampilan seniman muda dari kalangan pelajar SMA di Buleleng, yang membawakan tari taruna jaya, sekar jagat, cenderawasih, termasuk paduan suara Pemkab Buleleng.

Menambah keakraban suasana, Megawati dan Miranda juga tampil, masing-masing membawakan sebuah lagu, kemudian diikuti penampilan Wakil Bupati Made Arga Pynatih, para pimpinan SKPD serta Camat.

No comments: