Wednesday, November 11, 2020

Bersyukur

Seluruh kehidupan kita adalah anugerah yang diberikan oleh Allah secara cuma-cuma. Kita diberi rahmat kesehatan dan rahmat kesembuhan,kita diberi rejeki,kita diberi pekerjaan,kita diberi nafas kehidupan,alam raya yang subur dan pemandangan yang indah dan masih banyak hal lain yang merupakan pemberian secara cuma-cuma dari Allah.Maka, pantaslah kita bersyukur kepadaNya.Mengapa kita bersyukur? Menunjukkan kesadaran diri kita bahwa seluruh kehidupan kita berada di tangan Sang Penyelenggara Kehidupan.Lalu, menunjukkan kwalitas iman kita.Semakin berkwalitas iman kita, kita makin mensyukuri bahwa hidup kita adalah anugerah Tuhan semata.

Bacaan Injil pada hari ini mengisahkan tentang 10 orang yang mendapat augerah penyembuhan dari Tuhan Yesus,tetapi hanya satu orang yang kembali untuk mengucapkan syukur.Makanya Yesus heran,"Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Dimanakah yang sembilan orang tadi? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memualiakan Allah selain orang asing ini ?" Satu orang tadi mempunyai kwalitas iman yang sangat luar biasa.Yesus bersabda, "Berdirilah dan pergilah,imanmu telah menyelamatkan dikau." 

Sudah menjadi sifat manusiawi kita mudah melupakan anugerah dari Tuhan Yesus. Kesibukan pribadi, kepentingan pribadi dan urusan pribadi menjadi alasan utama kita untuk mudah lupa mengucap syukur kepada Allah.Termasuk orang yang manakah kita? Yang satu atau yang sembilan?
(Inspirasi:Lukas 17:11-19, 11 Nopember, Suhardi)

No comments: