Monday, November 2, 2020

Tiket Masuk Kerajaan Surga

Apa yang kita rasakan ketika kita sudah punya tiket untuk masuk di sebuah stadion ? Pasti, sebagian besar akan menjawab bahwa kita akan masuk stadion dengan tenang dan aman. Bagi orang lain yang belum punya tiket, pasti ragu-ragu untuk bisa masuk ke dalam stadion.

Sakramen babtis adalah berkat yang Tuhan berikan kepada kita untuk percaya dan beriman pada Yesus. Iman kita pada Yesus adalah tiket bagi kita untuk bisa masuk ke dalam Kerajaan Surga. Maka, tiket itu hendaknya kita pegang teguh sampai detik nafas kehidupan kita, sehingga kelak kita bisa dipersatukan dengan kaum beriman di surga. Tiket kita jangan kita gadaikan atau ditukar dengan hal yang lain. Bisa jadi kesempatan kita masuk ke dalam surga akan hilang, jika kita gadaikan / tukar dengan hal yang lain. 

Bacaan Injil pada hari ini menegaskan kepada kita bahwa iman kita pada Yesus akan menjadi jaminan bagi kita untu bisa memperoleh kehidupan yang kekal dan akan dibangkitkan pada akhir jaman. Yesus bersabda, ".........Sebab inilah kehendak Bapa-Ku , yaitu supaya setiap orang yang melihat Anak dan yang percaya kepadaNya, beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."


Paus Fransiskus berpesan , " Marilah kita tetap setia terhadap iman kita pada Tuhan Yesus, sehingga kita akan mengenakan Mahkota kemuliaan di  surga ."
( Inspirasi : Yohanes:  6:37-40, 02 Nopember,  Suhardi )

No comments: