Thursday, November 12, 2020

Mengalami Kerajaan Allah

 Banyak orang mempertanyakan kapan datangnya Kerajaan Allah. Lalu, orang mulai meramal datangnya Kerajaan Allah.Bahkan, berdasarkan ramalan tertentu dibuatkan sebuah film tentang akhir jaman,misalnya film 2012.Lalu,ada juga yang membuat ritual-ritual tertentu tentang akhir jaman, tragisnya lagi sampai terjadi bunuh diri massal.Ternyata,ramalan-ramalan mereka tidak menjadi kenyataan. Akhir jaman adalah hak kuasa Allah.Hanya Allah yang mengetahui kapan terjadinya akhir jaman. 

Sejak dulu masalah akhir jaman sudah menjadi pertanyaan banyak orang, teristimewa orang-orang Farisi.Orang-orang Farisi meminta kepada Yesus untuk memberikan tanda-tanda lahiriah tentang datangnya Kerajaan Allah. Sayangnya,Yesus tidak memberi jawaban yang sesuai dengan harapan orang-orang Farisi tersebut.Bagi Yesus,datangnya Kerajaan Allah sudah ada bersamaan dengan kehadiranNya.Dan tanda-tanda lahiriahnya adalah pelayanan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh Yesus, misalnya Yesus menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati dan sebagainya.


Janganlah bersusah payah memikirkan kapan datangnya akhir jaman. Karena,akhir jaman  pasti akan terjadi.Tetapi,marilah kita menikmati Kerajaan Allah yang telah dan sedang berlangsung saat ini dalam kehidupan kita melalui berkat-berkat yang Tuhan berikan kepada kita dalam pengalaman pribadi atapun orang lain,sehingga kita selalu siap sedia menghadapi datangnya Kerajaan Allah itu.

(Lukas 17:20-25, 12 Nopember, Suhardi )

No comments: