Tuesday, November 3, 2020

MENGHADIRI PERJAMUAN KASIH YESUS

Tuhan menciptakan matahari untuk semua umat manusia dengan gratis. Tuhan menciptakan bulan dan bintang untuk semua umat manusia dengan gratis. Tuhan menciptakan udara untuk semua umat manusia dengan gratis. Hari ini Tuhan mengundang kita untuk menghadiri perjamuan kasihNya dengan gratis. Karena semuanya sudah dibayar oleh SANG BIG BOS, yaitu Tuhan Yesus melalui darah suciNya di kayu salib. Namun sayang seribu sayang, undangan gratis perjamuan kasih Tuhan Yesus tidak ditanggapi oleh semua orang. Ada berbagai macam alasan yang disampaikan, yang membuat mereka tidak merespon undangan perjamuan kasih Yesus itu. 

Pada prinsipnya, kesibukan dan kepentingan serta urusan pribadi yang membuat mereka menolak undangan perjamuan kasih Yesus. Pada saatnya nanti,  bagi orang yang menanggapi undangan perjamuan kasih Tuhan, pasti mereka akan merasakan sukacita, damai dan bahagia bersama dengan Tuhan Yesus di RUMAHNYA di surga. Sebaliknya, bagi mereka yang selalu menolak undangan perjamuan kasih Yesus akan merasakan dukacita, kesedihan dan penderitaan hidup.


Kita sudah diundang secara pribadi oleh Yesus. Bagaimanakah sikap kita : mau menerima atau menolak undangan itu ? Hal ini dibutuhkan jawaban dan komitmen pribadi. Kerendahan hati dan ketulusan hati serta rencana hidup pribadi ke depan akan menjadi kunci bagaimana kita menanggapi undangan perjamuan kasih Tuhan Yesus itu.
( Inspirasi : Lukas 14:15-24,  03 Nopember, Suhardi)

No comments: