Monday, November 9, 2020

Setia Pada Perkara Kecil

Pada suatu hari sang big bos di berbagai macam perusahaan meminta kepada para manager untuk membersihkan ruangannya. Sebagian besar para manager melakukan tugas itu,tetapi  melakukannya asal-asalan.Ada salah satu manager yang tampil beda.Walaupun sang big bos ngak melihatnya, ia membersihkan ruangan bosnya dengan sepenuh hati dan penuh sukacita.Mereka diminta melakukan tugas itu selama satu bulan.Bulan berikutnya, sang big bos memanggil para manager ke ruanganya.Dia berkata, "Saya akan pensiun dan saya akan menunjuk pengganti saya." Suasana terdiam.Para anaknya, menantunya dan para sarjana kelas tinggi mulai berpikir dalam hati, pasti dirinya yang akan diangkat sebagai penggantinya.Lalu ia berkata,"Setelah saya pertimbangkan dengan matang-matang,saya memilih Mr.Setia sebagai pengganti saya. 

Saya melihat bahwa selama saya beri tugas untuk membersihkan ruangan saya, ia melakukan tugasnya dengan sepenuh hati dan penuh sukacita.Saya yakin bahwa ia mampu melanjutkan perusahaan ini dengan baik dan maju.Ia telah setia terhadap perkara yang kecil, maka ia pasti mampu melakukan tugasnya yang lebih besar lagi." Santa Theresia kanak-kanak Yesus diangkat menjadi seorang santa, karena ia setia terhadap tugas-tugas kecil yang diberikan kepadanya dengan sepenuh hati dan penuh sukacita.     
  Yesus bersabda, " ...Barangsiapa setia dalam perkara-perkara yang kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar.."


(Inspirasi:Lukas 16:9-15, 07 Nopember, Suhardi)

No comments: