Wednesday, October 7, 2020

Ajarilah Aku Berdoa

Para murid telah tinggal dan hidup bersama dengan Yesus beberapa tahun. Tentu saja, mereka tahu betul apa yang disabdakan dan dibuat oleh Yesus. Yesus makin populer dengan apa yang disabdakan dan dibuat serta makin banyak para pengikutNya. .    

Dalam peringatan wajib Maria Ratu Rosario hari ini bacaan Injil mengisahkan para murid yang  meminta kepada Yesus untuk mengajari bagaimana cara berdoa.Tentu saja hal ini bukan sebuah permohonan yang menarik.Mengapa para murid tidak meminta kepada Yesus untuk mengajari cara mengusir setan dan roh-roh jahat serta meminta Yesus mengajari bagaimana cara membuat mukjijat, sehingga mereka bisa sepopuler dengan Yesus.Bukankah hal-hal yang luar biasa lebih disenangi orang.


Para murid justru meminta kepada Yesus untuk mengajari bagaimana cara berdoa.Apakah hal ini hanya sebuah tradisi aja dimana Yohanes mengajari cara berdoa, maka Yesus pun wajib mengajari cara berdoa.Tentu saja, hal itu bukan sebuah alasan utama mengapa para murid meminta kepada Yesus mengajari bagaimana cara berdoa.Para murid tahu betul bagaimana tantangan demi tantangan yang dihadapi oleh Yesus. Dan setelah Yesus berdoa, Yesus selalu mampu melaksanakan tugas perutusanNya dengan baik dan mampu menghadapi tantangan demi tantngan karya pewartaanNya tentang Kerajaan Allah. Dan hal inilah yang mau diteladani oleh para murid Yesus. Dan Yesus mengajarkan keoada mereka sebuah DOA AGUNG, YAITU DOA BAPA KAMI.
(Inspirasi : Lukas 11:1-4, 07 Oktober, Suhardi )

No comments: