Friday, October 23, 2020

Tanda-Tanda Zaman

Setiap diri kita  hendaknya memiliki beberapa kematangan.Apa itu? Kita hendaknya memiliki kematangan intelektual, kematangan emosional, kematangan kepribadian, kematangan sosial ? Cukupkah hal itu? Saya pikir tidak cukup.Masih ada satu hal yang hendaknya kita miliki. Apa itu? Kematangan spiritual merupakan sesuatu yang penting bagi kita.

Dengan kematangan spiritual kita bisa membaca tanda-tanda zaman dan peka terhadap tanda- tanda zaman itu serta kita bisa memaknai dan  menempatkan segala peristiwa- pengalaman hidup dalam kerangka karya Allah.Dengan kematangan spiritual kita bisa menterjemahkan peristiwa-pengalaman hidup sebagai rencana dan kehendak Tuhan.Dengan kematangan spiritual kita mampu bersikap rendah hati dan lemah lembut serta menjadikan kehidupan damai sebagai spirit kehidupan.Dengan kematangan spiritual kita tidak akan kehilangan identitas diri, iman dan cinta kasih.Dengan kematangan spiritual we can be a man for God and others and we can be a humble and wise man dengan landasan cinta kasih.Dengan kematangan spiritual kita tidak akan pernah bilang "give up" . Iman dapat membuat segala sesuatu menjadi mungkin.Harapan membuat segala hal terjadi.Cinta kasih membuat segalanya indah pada waktunya.  

Kematangan spiritual dapat kita capai dan kembangkan, kalau kita selalu berelasi dengan Yesus dalam Perayaan Ekatisti, berdoa pribadi dan bersama, serta membaca Kitab Suci.
(Inspirasi :Lukas12:54-59, 23 Oktober, Suhardi)

No comments: