Thursday, June 11, 2020

Belajar dari Barnabas

Pada hari ini kita memperingati Santo Barnabas. Barnabas adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan Paulus,karena di saat orang lain menolak Paulus, Barnabas jus

tru menerima dengan sukacita.  Berkat penerimaan inilah Paulus berubah dan akhirnya menjadi seorang pewarta Kerajaan Allah yang sangat  luar biasa. Barnabas adalah juga orang yang sangat bersukacita melihat pekerjaan Tuhan dan kemajuan orang lain.Barnabas adalah pemimpin yang tidak egois dan tidak mau bersaing dengan Saulus (Paulus) .Ketika Paulus menjadi pemimpin utama, Barnabas tetap mendukung Paulus. Dalam kisah Para Rasul kita mengenal Barnabas sebagai seorang rasul yang baik hati, bijaksana,murah hati,penuh iman dan Roh Kudus.

   Barnabas adalah salah satu pribadi yang melaksanakan perintah Yesus.  " Pergilah dan beritakanlah Kerajaan Surga sudah dekat."Dan Dia adalah seorang misionaris yang mengandalkan Tuhan Yesus sebagai sumber kekayaan dan semangat dalam mewartakan Kerajaan Allah. Dia adalah pribadi yang ramah dan akrab dengan sesama,sehingga banyak orang mau menerima pewartaan  Kerajaan Allah dan menjadi perantara rahmat Allah.

  Marilah kita belajar dari st. Barnabas. Kita belajar untuk menjadi seorang  misionaris yang diutus untuk mewartakan Injil dengan ramah dan akrab serta menjadikan Yesus sebagai sumber kekayaan dan semangat .

( inspirasi :Injil Matius 10:7-13,  11 Juni, Suhardi ).

No comments: