Monday, June 8, 2020

Raihlah Hidup Bahagia


Seringkali saya membaca ungkapan dari teman teman group WA sehubungan dengan perasaan bahagia. "Apapun yang terjadi,yang penting bahagia."  "Membuat bahagia itu sederhana". Dan masih banyak  u
ngkapan bahagia yang lain.Itu artinya, bahagia menjadi hal yang penting dan setiap orang berjuang untuk meraihnya

Dalam kotbah di atas bukit Yesus berulang kali mengajak umatNya untuk meraih hidup bahagia. Ini berarti hidup bahagia merupakan hal yang sangat penting bagi Yesus.  " Berbagialah: Yang miskin di hadapan Allah, akan memperoleh kerajaan surga; Yang lemah lembut akan memiliki bumi; Yang lapar dan haus akan kebenaran akan dipuaskan; Yang murah hati akan memperoleh kemurahan; Yang suci hatinya akan melihat Allah; Yang membawa damai akan disebut Anak Allah;Yang dianiaya oleh karena kebenaran akan memiliki kerajaan surga.

Sabda bahagia Yesus mengajarkan kepada kita untuk melakukan dengan bahagia setiap perbuatan dan setiap peristiwa yang dialami saat ini. Demikian juga dalam hal menjadi pengurus Gereja atau duduk dalam kepanitiaan kegiatan/ karya karitatif  Gerejani hendaknya dilandasi dengan perasaan bahagia, sehingga kita mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita, walau kadang disertai dengan kritikan dan ketidakpuasan dari umat maupun pimpinan umat.  Mari kita meraih hidup bahagia bersama sabda bahagia Yesus, sehingga Kerajaan Allah akan kita nikmati kelak pada akhir jaman.
( inspirasi : Injil Matius 5:-12,  08 Juni,Suhardi )

No comments: