Wednesday, September 2, 2020

Perutusan Yesus

Bacaan Injil pada hari ini menceritakan tentang perutusan Yesus untuk mewartakan Injil Allah sambil Yesus membuat berbagai macam mukjijat :  menyembuhkan mertua Simon,menyembuhkan banyak orang dan mengusir kuasa setan.Tentu saja,Pribadi Yesus ini menarik banyak orang. Maka tak heran,banyak orang yang mencari Yesus dan mereka ingin bercengkerama berlama-lama dengan Tuhan Yesus.Bahkan mereka ingin menahan Yesus agar tinggal bersama dengan mereka.Tetapi Yesus berpegang pada komitmen perutusanNya untuk banyak orang.Yesus bersabda,"Juga di kota-kota lain,Aku harus mewartakan Injil Allah sebab untuk itulah Aku diutus" 

Sejak kita dibabtis dan diteguhkan dalam sakramen krisma serta dikuatkan dalam sakramen ekaristi,kita juga diutus untuk ambil bagian dalam perutusan Yesus untuk mewartakan Injil Allah.Apakah kita masih memegang komitmen ini? Ataukah kita sudah tidak ada waktu dan kesempatan untuk ambil bagian dalam karya pewartaan Yesus? 

Kita dapat ambil bagian dalam karya pewartaan Yesus ini mulai dari lingkup yang kecil:keluarga kita,paguyuban umat beriman di wilayah rohani,kelompok kategorial dan organisasi, serta di tengah-tengah masyarakat.Karya pewartaan kita hendaknya mengantar mereka untuk semakin mengenal dan mencintai Injil Allah dan Pribadi Tuhan kita Yesus Kristus.


Kita hendaknya selalu siap sedia untuk tugas perutusan mewartakan Injil Allah,sehingga banyak orang mendapatkan rahmat keselamatan Allah
(Inspirasi:Lukas:4:38-44, 02 September,Suhardi)

No comments: