Monday, September 28, 2020

Orang Yang Terbesar

 Tuhan Yesus bersabda, " BARANGSIAPA MENERIMA ANAK INI DEMI NAMAKU, DIA MENERIMA AKU. DAN BARANGSIAPA MENERIMA AKU, MENERIMA DIA YANG MENGUTUS AKU. SEBAB YANG TERKECIL DI ANTARA KALIAN, DIALAH YANG TERBESAR." Saya tertarik dengan sabda Yesus," BARANGSIAPA MENERIMA ANAK INI DEMI NAMAKU"  Menerima anak ini berarti kita diajak untuk memberi perlindungan, memberi perhatian dan cinta kasih, memberi pelayanan dan memberi pengorbanan. " Barangsiapa menerima anak ini demi namaKu" Artinya perlindungan, perhatian dan cinta kasih, pelayanan dan pengorbanan yang kita berikan adalah ditujukan demi kemuliaan dan keagungan Tuhan kita Yesus Kristus. 

Jika kita ingin menjadi orang besar, maka kita hendaknya mau dan mampu memberi perlindungan, perhatian dan cinta kasih, pelayanan dan pengorbanan bagi umat /masyarakat yang dipercayakan kepada kita.  Santa Theresia dari Calcuta adalah salah tokoh orang besar dalam sejarah Gereja Katolik karena dia mempersembahkan hidupnya untuk memberi perlindungan, perhatian dan cinta kasih, pelayanan dan pengorbanan untuk umat/masyarakat yang dipercayakan kepadanya.


Apakah Anda dan saya ingin menjadi orang yang terbesar ? Siap-sedialah selalu untuk bisa memberi perlindungan, perhatian dan cinta kasih, pelayanan dan pengorbanan bagi umat / masyarakat yang dipercayakan kepada kita. YESUS ADALAH TELADAN UTAMA KITA.
(Inspirasi Lukas 9:46-50,  28 September, Suhardi)

No comments: