Monday, September 14, 2020

Salib Kristus

Setiap kali saya mau keluar rumah, pasangan hidup saya selalu mengingatkan saya untuk berdoa.Lalu,saya membuat tanda salib sebagai bentuk doa saya.Membuat tanda salib memang merupakan hal yang sederhana untuk dilakukan.Tetapi sebenarnya,tanda salib mempunyai makna yang sangat luar biasa. "Tanda salib adalah sebuah doa yang mujarab dan ajaib," kata seorang pembimbing rohani. "Bila kita meresapi dengan baik-baik tanda salib yang sering kita buat,kita sungguh menghayati misteri iman ALLAH TRITUNGGAL MAHAKUDUS. 

Allah yang telah mencurahkan cinta kasihNya yang sangat besar melalui Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah sengsara, wafat, bangkit dan mulia serta menuntun dan membimbing jalan keselamatan umat manusia dalam Terang Roh Kudus,"katanya.  Sudah berulang kali kita membuat tanda salib.Tanda salib yang kita buat hendaknya bukan hanya sebagai simbol kekatolikan kita saja dan kita  ucapkan hanya keluar dari mulut kita.Tetapi, tanda salib yang kita buat, kita  resapi bahwa Kristus telah menyelamatkan umat manusia melalui sengsara dan wafatNya di kayu salib, melalui kebangkitan dan kemuliaanNya.Kita yang percaya dan beriman kepadaNya akan dibangkitkan dan dimuliakan di Surga.   


Salib Kristus adalah lambang cinta kasih Kristus yang luar biasa bagi keselamatan umat manusia.Di hari Pesta Salib Suci ini, Pantaslah kita bersyukur kepada Kristus dan marilah kita selalu memandang dan selalu ingat salib Kristus dengan mata iman kita.
(Yoh. 3:13-17,  14 September,Suhardi)

No comments: