Tuesday, September 29, 2020

Malaikat Agung

 Hari ini kita memperingati pesta para malaikat Agung,yaitu Mikael,Gabriel dan Rafael.Para malaikat ini mempunyai tugas masing-masing.Malaikat Mikael mempunyai tugas sebagai panglima perang surgawi dalam melawan Lucifer.Malaikat Gabriel mempunyai tugas sebagai utusan khusus unuk menyampaikan pesan-pesan Tuhan kepada manusia. Malaikat Rafael mempunyai tugas sebagai utusan untuk menyembuhkan penyakit.  

Peran para malaikat Agung ini baiklah kita lanjutkan dalam tugas kehidupan kita sebagai umat beriman.Dalam kehidupan nyata setiap hari kita menghadapi banyak tantangan,godaan, "iming-iming" yang disebabkan oleh gerakan roh-roh jahat.Marilah kita menjadi panglima perang melawan itu semua dengan semangat doa,kebaikan dan cinta kasih.Kita mohon pertolongan malaikat Mikael. 

Bulan September adalah Bulan Kitab Suci Nasional.Kita diajak untuk mengenal,mendalami dan mencintai Firman Tuhan sebagai pesan pedoman dan penunjuk jalan menuju keselamatan.Marilah kita gunakan BKSN sebagai waktu  khusus untuk menyampaikan pesan-pesan Firman Tuhan kepada sesama kita,sehingga kita bisa berjalan bersama menuju keselamatan kekal.Kita mohon pertolongan malaikat Gabriel.


Dalam masa pandemi ini,marilah kita gunakan waktu khusus untuk mendoakan bagi saudara-saudari kita yang sedang sakit dan mereka yang mendedikasikan hidupnya untuk mengatasi virus corona 19,agar mereka mendapat rahmat kesembuhan dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

(YOH.1: 47-51, 29 September,Suhardi)

No comments: