Thursday, September 17, 2020

SEMAKIN DEKAT YESUS,HIDUPNYA SEMAKIN BAIK

 Apa salah satu ciri orang yang dekat dengan Yesus? Menurut saya adalah dia hidupnya makin baik.Makin baik hidupnya berarti bahwa ia menyesali segala kelemahan dan dosa-dosanya dan melangkah hidup baru untuk memperbaharui hidupnya.Hidup baik berarti,dia telah dibebaskan beban dosanya,sehingga terasa ringan untuk melangkah hidupnya.Hidup baik berarti dia mau membagi berkat yang dimiliki untuk Tuhan.  

Bacaan Injil hari ini mengisahkan tentang Maria Magdalena yang dekat dengan Yesus.Ketika dia dekat dengan Yesus, dia mencium kaki Yesus, menyekanya dengan air matanya dan meminyakinya dengan minyak yang paling wangi.Tindakan Maria Magdalena itu berarti bahwa ia menyesali kelemahan dan dosa-dosanya yang ditunjukkan dengan tetesan air mata. Itu adalah wujud penyesalan yang sungguh-sungguh.Dia telah dibebaskan beban hidupnya dimana Yesus telah mengulurkan tangan belas kasihNya dan mengampuni kelemahan dan dosa-dosanya.Pasti dia mendapat berkat pengampunan yang besar, sehingga dia sudah terasa ringan beban hidupnya.Sebagai ungkapan penyesalan dan rahmat pengampunan dosa yang telah dia terima,dia meminyaki kaki Yesus dengan minyak yang paling harum.


 Kita pun adalah manusia lemah dan dosa.Semoga kita pun mendapat berkat-berkat yang melimpah dari Yesus dan makin menata hidup kita lebih baik.Betapa bahagia hati Maria Magdalena dan hati kita karena dekat dengan Yesus dan mendapat belas kasih Yesus
(Inspiras:Lukas 7:36-50, 17 September,Suhardi)

No comments: