Tuesday, August 18, 2020

Yesus Kekayaan Utama Kita

Saya sangat tertarik dengan salah satu kesaksian pemain sepakbola terkenal di liga Inggris.Setelah menjadi pemain sepakbola terkenal dan menjadi kaya raya, dia sangat berjiwa sosial.Sebenarnya,ia bisa tinggal di rumah supermewah di perumahan kaum elit,dia bisa mengendarai jenis mobil super mahal,dia bisa pakai handphone super canggih,dia bisa makan super lezat dan mahal.Tapi dia tinggalkan semuanya itu. Kekayaannya dia bagi untuk kaum lemah,membantu karya karya sosial dan memajukan pendidikan di negaranya.

Banyak di antara kita mempunyai kekayaan, tapi jarang mau membagi kepada sesama  dan untuk Tuhan. Kita mempunyai kekayaan waktu, tenaga,pemikiran,materi, tapi kita susah membagi untuk sesama dan untuk Tuhan. Kita sering disibukkan dengan urusan pribadi.I HAVE NO TIME FOR OTHERS AND GOD.

Bacaan Injil pada hari ini mengajarkan dua hal kepada kita. Yang pertama kita diajak  untuk tidak terikat dengan kekayaan yang kita miliki (waktu, tenaga, pemikiran, materi). Tapi kita mau membagi untuk sesama dan Tuhan, sehingga kita bisa menikmati kehidupan kekal. Yang kedua, kita diajak untuk menjadikan Yesus sebagai kekayaan utama kita. Yesus lebih berharga daripada kekayaan yang kita miliki. Ada tiga janji yang akan kita terima, ketika kita menjadikan Yesus sebagai kekayaan utama kita, yaitu menikmati kemuliaan bersamaNya, menerima seratus kali lipat  apa yang  telah dikurbankan dan memperoleh hidup kekal.
(Inspirasi Matius 19:23-30, 18 Agustus, Suhardi)

No comments: