Monday, August 3, 2020

Mau Berbagi

Kemarin sore saya membaca sebuah kisah yang ditulis pada facebook.Tulisan itu mengisahkan tentang perjuangan orang tua dalam situasi pandemi virus corona ini.Di satu sisi dia harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarganya, di lain pihak dia harus membiayai kuliah anaknya.Kalau terus kuliah,tentu akan tambah biaya karena sistem kuliah jarak jauh yang harus membeli kuota pulsa data. Orang tua itu memutuskan untuk mengkuliahkan anaknya demi masa depan anaknya,dengan konsekwensi dia harus lebih berjuang hidup dan lebih prihatin.Dalam situasi pandemi virus corona ini banyak orang tua menghadapi masalah yang sama.Mereka berjuang untuk m
encukupi kebutuhan pangan keluarganya dan menyekolahkan anaknya

Bacaan Injil pada hari ini mengisahkan tentang tuntutan Yesus untuk mau berbagi rejeki yang dimiliki untuk orang yang sangat membutuhkan. Yesus bersabda, "Mereka tidak perlu pergi. Kalian saja memberi makan kepada mereka." Akhirnya lima roti dan dua ikan itu didoakan oleh Yesus lalu terjadi mukjijat.Roti dan ikan itu dapat mencukupi sekian ribu orang yang mengikuti Yesus.
 Inilah panggilan hidup kita mau berbagi untuk meringankan beban hidup sesama kita.Kita bisa membantu mereka, tidak selalu berupa makanan.Tapi kita bisa membagi ketrampilan kita, mungkin cara menanam, cara membuat makanan atau kuliner,memberi pekerjaan sehingga darinya mereka dapat berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka.
( inspirasi:Matius 14:13-21, 03 Agustus, Suhardi )

No comments: