Thursday, August 6, 2020

Kemuliaan Yesus Kristus

Saat sendiri dalam keheningan atau saat refleksi pribadi, pernahkan Anda membayangkan suasana kemuliaan Yesus dalam Kerajaan Surga? Apakah Anda punya harapan untuk merasakan seperti yang dialami oleh ketiga murid Yesus?

Bacaan Injil hari ini mungkin dapat menjadi gambaran suasana kemuliaan Yesus dalam Kerajaan-Nya di mana orang yang berada dalam lingkaran Kerajaan Surga akan merasakan sukacita dan berubah raut wajahnya menjadi cerah ceria. Rasul Petrus mengungkapkannya, "Tuhan betapa bahagianya kami berada di tempat ini." Pasti suasana ini menjadi tujuan,dambaan dan harapan sebagian besar umat manusia dalam peziarahan kehidupanya di tengah-tengah dunia ini.Ketiga murid Yesus telah melihat dan mengalami suasana Kerajaan Surga itu,sehingga mereka berharap tinggal lama bersama dengan Yesus dalam kemuliaan-Nya. Tetapi,untuk sungguh merasakan suasana Kerajaan Surga seperti itu,kita hendaknya setia dalam iman dan berani menapaki jalan yang susah dan memanggul salib. "No pain no glory. Tidak ada kemuliaan tanpa perjuangan dengan penuh tantangan."

Pada hari pesta Yesus menampakkan Kemuliaan-Nya, marilah kita sadari bahwa hidup dalam kemuliaan bersama dengan Yesus dalam Kerajaan-Nya  hendaknya menjadi proyek kehidupan kita, menjadi tujuan dan kerinduan kehidupan kita,sehingga kehidupan kita di tengah-tengah dunia ini tidak akan sia-sia. Maka, kita hendaknya tetap setia terhadap Yesus sebagai Sumber Kemuliaan.
(inspirasi:Matius 17:1-9, 06 Agustus, Suhardi)

No comments: