Friday, July 10, 2020

"In God We Trust"

Tulisan apakah yang Anda temukan dalam mata uang Amerika? "In  God We Trust" Itulah tulisan yang kita temukan dalam mata uang dollar Amerika Serikat. Dengan memegang uang itu, mungkin mereka diingatkan bahwa hidup mereka hendaknya mempercayakan sepenuhnya di dalam nama Tuhan Allah dalam suka dan duka, dalam derita dan bahagia.
Hari ini kita mendengarkan bacaan Injil yang mengisahkan tentang perutusan yang akan diemban oleh para murid. Yesus memahami bahwa para murid akan menghadapi banyak tantangan, kesulitan, penolakan, penderitaan bahkan penyiksaan sampai korban nyawa. Maka, mereka hendaknya mempunyai kecerdikan dan ketulusan serta kesadaran bahwa mereka akan selalu dibimbing dengan Roh Kudus dan Yesus akan selalu menyertainya, sehingga mereka mampu setia dalam melaksanakan perutusan Yesus ini. Hanya bersama dan di dalam nama Tuhan Yesus, para murid mempercayakan tugas perutusannya, sehingga mereka mampu menuntaskan tugas perutusannya sebagai murid-murid-Nya.

Pada saat ini kita pasti pernah mengalami berbagai macam tantangan, kesulitan, penolakan, penderitaan, penganiayaan, dan diskriminasi di dalam melaksanakan tugas perutusan kita. Hanya di dalam Dia dan bersama TuhanYesus, kita mampu setia di dalam melaksanakan perutusan kita di tengah-tengah keluarga, gereja dan masyarakat, sehingga kelak kita akan memperoleh mahkota kemuliaan di surga.
( Inspirasi:Matius 10:16-23, 10 Juli,Suhardi)

No comments: