Thursday, July 30, 2020

Pengadilan Akhir Zaman

Saya pernah melihat film 2012. Film ini menceritakan tentang bencana kiamat dan akhir dunia. Film ini disutradari oleh Roland Emmerich. Ketika saya melihat film itu,saya merasa takut. Saya membayangkan apa yang akan terjadi jika kiamat dan akhir dunia sungguh terjadi.Lalu saya bertanya dalam hati, " Apakah kiamat dan akhir dunia sungguh akan terjadi ?"

Hari kiamat memang akan terjadi.Tapi tidak ada seorang pun manusia yang tahu kapan hal itu akan terjadi. Itu adalah hak prerogratip Allah yang Mahakuasa.Tapi sebelum akhir dunia sungguh terjadi, setiap manusia akan menghadapi kiamat kecil, yaitu kematian.Pada akhir zaman umat manusia akan berhadapan dengan pengadilan Allah.Yesus adalah Sang Hakim untuk menentukan apakah kita akan diberi kunci pintu Kerajaan Surga atau kunci neraka.Itu semua tergantung bagaimana kita menjalani kehidupan kita di dunia ini dan bagaimana kita menghidupi iman dan kesetiaan kita pada Allah.

Bacaan Injil pada hari ini menceritakan tentang apa yang akan terjadi pada akhir dunia. Pada akhir dunia akan dipisahkan menjadi dua.Yang baik dan setia pada Allah akan diambil dan dimasukkan ke dalam Kerajaan Surga.Yang jahat dan tidak setia pada Allah akan dibuang ke pintu neraka di mana akan terjadi ratap tangis dan kertak gigi. Semoga kita dijala oleh Allah,lalu diambil dan dimasukkan ke dalam Kerajaan Allah, sehingga kita akan memakai mahkota Kerajaan Allah.
(Inspirasi:Matius 13: 47-53,  30 Juli,  Suh
ardi )

No comments: