Thursday, July 9, 2020

Penyalur Kebaikan dan Cinta Kasih

Bacaan Injil pada hari ini mengisahkan tentang proses pembelajaran Yesus terhadap para murid-Nya. Pertama, mereka dipanggil untuk menjadi murid-Nya. Kedua, mereka hidup besama dengan Tuhan Yesus dan menimba pengalaman dari Yesus melalui sabda dan karya-Nya. Ketiga, mereka diutus untuk  mewartakan Kerajaan Allah dan menyalurkan kebaikan dan cinta kasih Tuhan Yesus secara cuma-cuma.Di dalam melaksanakan perutusan ini,Tuhan Yesus memberi syarat-syarat, diantaranya:membawa bekal sesuai kebutuhan dan mendukung perutusannya, hidup sederhana dan percaya penuh pada penyelenggaraan Ilahi, bersikap ramah di tempat misinya dengan memberi salam dan memberi peringatan serta teguran di tempat misi yang menolak kehadirannya di dalam melaksanakan perutusannya.

Kini, perutusan para murid ini menjadi tanggung jawab dan tugas kita. Setelah kita diteguhkan perutusan kita melalui sakramen babtis, dikuatkan dalam sakramen krisma serta diberi bekal dalam sakramen ekaristi, kita diutus di dalam keluarga,Gereja dan masyarakat  untuk mewartakan Kerajaan Allah dan menyalurkan kebaikan dan cinta kasih Tuhan secara cuma-cuma, karena kita pun telah menerima kebaikan dan cinta kasih Tuhan secara cuma-cuma.

Sebagai perutusan kita saat ini,mari kita mewartakan dan menyalurkan kebaikan dan cinta kasih Tuhan kepada saudara-saudari kita sehingga mereka akan merasa damai dan memperoleh keselamatan hidup. Bersediakah Anda?
( inspirasi:Matius 10:7-15,  09 Juli,  Suhardi )

No comments: